Dan ya
lagi - lagi aku merenung malam ini...
Entahlah..
rasanya ingin sekali teriak kalo ingat kekhilafan-kekhilafan yang pernah
kulakukan dulu...
malu....
bete.... sedih... kecewa juga ama diri sendiri... de el el...
terutama
kalo aku ingat kebaikan-kebaikan yang udah Allah kasih ke aku selama ini...
berulang-ulang
aku seringkali bilang ke diriku sendiri.. aku itu bodoh...
yaaa...
aku memang bodoh.... bahkan mungkin bisa lebih bodoh dari seekor keledai...
bagaimana
tidak ?? keledai saja bisa menghindari untuk tidak jatuh di lubang yang
sama....
sedangkan
aku ??
aku
pernah melakukan kesalahan yang sama sampai akhirnya aku menyadari bahwa apa
yang kulakukan ternyata sama sekali tidak membawa manfaat apapun pada
diriku.....
Aku memang hidup untuk masa depan....... tapi masa lalu yang
membantuku untuk membentuk diriku sendiri di masa depan... masa laluku pula
yang mengajarkanku banyak hal untuk menjadi pribadi yang lebih baik..... masa
laluku pula yang mengajarkanku untuk bertidak lebih hati-hati lagi di masa yang
akan datang..... bahkan jika itu adalah masa lalu yang BURUK sekalipun.....
Setidaknya
aku punya 1 atau 2 patah nasehat yang bisa kuberikan pada anak cucuku
berdasarkan masa lalu yang kumiliki.... entah itu masa lalu yang baik atau
nggak... tapi keduanya sama-sama punya kebaikannya sendiri... yaitu sama-sama
bisa menjadi nasehat...
itu
sebabnya aku nggak mau menyesal atas hidup yang kumiliki... dan aku mencintai
hidupku... aku mencintai hidup yang udah Allah berikan untukku.... dan aku
mencintai apa yang terjadi pada diriku....
hal baik dan hal buruk sama - sama satu hal yang penting dan sering
kali kulupakan... yaitu "semua kejadian mengajarkankku untuk
bisa lebih dekat ama Allah... dan mengingatkanku betapa baiknya Allah selama
ini padaku..."
aku
bodoh.... ya aku bodoh....
itu
sebabnya aku harus belajar lebih banyak lagi...
aku harus
belajar menjadi pribadi yang lebih cerdas lagi.....
karena
aku masih memiliki waktu....
aku
memang hidup ber-background-kan masa lalu.... tapi bukan berarti aku
hidup dalam masa laluku sendiri..... lalu terkurung begitu saja....
aku tidak mau waktu yang kumiliki menjadi sia-sia sampai
akhirnya aku dijemput olehNYA....
aku pengen menjadi pribadi yang lebih baik ketika di dunia dan
mendapatkan ridhoNYA....
aku pengen menjadi anak sholehah yang menyelamatkan kedua orang
tuanya di akhirat kelak...
aku pengen menjadi istri yang hebat...
aku pengen menjadi ibu yang menjadi teladan.....
dan aku pengen menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang
lain.....
emang
salah ????
okelah
aku memang bodoh dan payah sebelumnya... tapi aku nggak mo nyerah gitu aja.....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar