Beberapa
hari yang lalu, Komputer putih di ruang
humas ngehang lagi,
Aye
pernah dikasih trik sama kakak master sap gimana caranya biar tu komputer idup
lagi, katanya sih RAM atau Random Access Memory nya minta di elus-elus...hehe. Triknya agak
nyeleneh menurut ane, tapi patutlah di coba kata sang master ini..., waktu SMA
ane seneng banget pelajaran TIK, kalo ditanya cita-cita, bilangnya ingin jadi
programer, widiiw...,keren yak..., eh..eh.., waktu kuliah malah masuk
pendidikan, ya udah...,oke cukup.
Pertama, Kita siapkan alat bedahnya, (Obeng dan
semacamnya) berhubung CPU komputer ini udah terpisah dari penutupnya, jadi ane
cukup geser posisinya sampe dalemnya bener2 kelihatan..., Nah, ini
penampakannya, rumit dan jelimet ya..,hebat orang yang nemuin ni komputer, eh
tapi tetep paling hebat lagi dan yang terhebat adalah yang menciptakan si penemu komputer itu,
Kedua, cobalah tengok ke dalam, yang lebih dalam, lebih dalam
lagi...., (-_-" mau hipnotis apa benerin komputer woy), nah..., kita akan
mencari-cari yang namanya RAM, RAM ya..., Random Access Memory bukan
Rina Agustia Manis (gubraaaak..) , Kalo dari
yang ane baca, RAM itu tempat penyimpanan sementara pada saat komputer dijalankan dan dapat
diakses secara acak atau random. Fungsinya adalah mempercepat pemprosesan data
pada komputer. Semakin besar RAM yang dimiliki, semakin cepatlah komputer. oke...ketemu,
ini dia namanya RAM, Ambil dengan cara
di cetek bagian atas dan bawahnya...,
Ketiga, ini langkah yang paling ekstrim, aneh dan paling penting
(hehe..menurut ane) , RAM nya minta di elus-elus pake bahan yang lembut,
emm..., pake apa ya...??*tengok kanan-kiri, nyari2 tisu ga ada, al-hasil
Nah, selagi menunggu, ini termasuk bagian penting juga, siapkan cemilan, ahaha..., kebetulan waktu itu di ruangan ada ghonimah.., :-p lumayan...
Keempat, kalo udah.., kita coba pasang lagi ya RAM-nya, jangan
sampe ke balik, di pas-in aja dengan dudukannya, bagian ini sedikit butuh
tenaga dan taktik, karena sedikit sulit...,
Udah pas..?? Ayo kita coba idupin...,
Taraaaa....., akhirnya......
Berhasil...berhasil...hore... *pake gaya dora
Udah gitu aja...
*********************************************************************
Tidak ada komentar:
Posting Komentar